Minggu, 17 Februari 2013

Cerita Karangan Saya Sendiri


SALAH ORANG

     Pada suatu hari, aku pergi ke sekolah. Sebelum masuk, aku dipanggil ke ruang guru. Aku tidak tahu untuk apa aku dipanggil. Jadi, aku pergi saja ke ruang guru.
     Saat di ruang guru, tiba-tiba salah satu guru memarahiku.
     “Hey! Mencuri itu tidak baik! Kamu tahu tidak apa hukumannya jika mencuri? Dihukum penjara!!!” kata salah satu guru.
     “A…A…Apa salahku?” kataku karena aku tidak tahu apa-apa.
     “Jangan pura-pura tidak tahu kamu ya! Ini apa? Ini dompet yang kamu curi dari teman kamu hah?!!?” bentak guru itu.
     “Mencuri? Aku tidak pernah mencuri. Siapa yang berani memfitnah saya?” kataku membantah.
     “Yang melaporkan dompet dicuri itu namanya Andi. Andi Kusuma Wijaya. Kamu kenal Andi tidak?” kata guru.
     Andi? Andi bukannya kelas 8, sementara aku kelas 7. Terus aku kan jarang sekali bertemu dia. Dia juga punya teman sekelas yang namanya sama seperti aku.
     “Pak, aku kenal Andi, tetapi aku jarang sekali bertemu. Tidak akrab. Tapi dia punya teman sekelasnya yang namanya sama sepertiku. Mungkin yang itu kali Pak, bukan yang kelas 7.” Kataku.
     “Coba kita lihat dulu absen kelas 8.” Kata guru.
     Setelah dilihat, dan guru itu menemukan nama yang sama dengan aku, Pak Guru berkata, “Oh iya ada.” Wajahnya tersipu malu karena salah orang.
     “Maafkan Pak Guru ya, maaf Bapak salah orang.” Kata Pak Guru.
     “Tidak apa-apa. Ya sudah kalau begitu, aku ke kelas dulu ya Pak!” Kataku.

Pengarang        : Faisal Abdussalam Mustofa
Penokohan       : -Aku = Protagonis
                         -Pak Guru = Ceroboh
Sudut Pandang : Orang pertama pelaku utama

Tidak ada komentar:

Posting Komentar